Temon (24/8/2021)- Sebagai wujud peningkatan kualitas pendidikan di era milenial sekaligus masih dalam kondisi pembelajaran secara daring, SMA Negeri 1 Temon mengadakan kegiatan workshop yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 Agustus 2021. Pada hari kedua ini terdapat dua sesi pemaparan materi.

Sesi 1 mengulas tentang Ketuntasan Belajar Minimal (KBM). Ibu Dra. Yustina Sri Rahayu, M.Pd. menyampaikan bahwa Bapak Ibu guru diharapkan dapat menyusun KBM khusus mata pelajaran masing-masing dan setiap kompetensi dasar dapat memiliki KBM yang berbeda-beda tetapi tidak boleh lebih rendah dari KBM yang ditetapkan sekolah. Dengan demikian, pencapaian siswa dapat dipantau dengan baik dan dapat mempermudah ketika melanjutkan pendidikan tinggi.


Sesi 2 diisi dengan lanjutan materi editing video menggunakan smartphone dari Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP DIY) yang dibersamai Pak Oki dan tim. Pak Oki menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan guru lebih kreatif dan inovatif dalam membuat video pembelajaran yang akan digunakan selama pembelajaran daring. Di sesi ini juga ditampilkan dua hasil karya editing video dari Ibu Tri Pariyati S.Pd. dan Ibu Heny Prihastiwi, S.IP. Semoga dapat menjadi inspirasi.