Temon (23/8/2021)- Dalam rangka peningkatan kualitas SMA Negeri 1 Temon pada tahun pelajaran 2021/2022, sekolah mengadakan kegiatan workshop selama dua hari (23 dan 24 Agustus 2021) dengan tiga tema besar yaitu:
1. Mobile Learning Service (MLS) dari Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan DIY (BTKP DIY)
2. Sistem Penjaminan Mutu Sekolah (SPMI) oleh Bapak Rudy Prakanto, S.Pd., M.Eng. (Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulon Progo)
3. Penentuan Kriteria Belajar Minimal (KBM) oleh Ibu Dra. Yustina Sri Rahayu, M.Pd. (Pengawas Pembina SMA Negeri 1 Temon)
Kegiatan workshop ini dihadiri oleh seluruh Bapak Ibu guru dan karyawan SMA Negeri 1 Temon. Kegiatan workshop terbagi menjadi dua sesi. Materi yang disampaikan pada workshop hari pertama sesi 1 yaitu mengulas mengenai SPMI. Bapak Rudy menyampaikan bahwa esensi dari SPMI adalah setiap sekolah harus melegenda agar mempunyai ciri khas yang dikenang masyarakat sepanjang masa.

Materi yang disampaikan pada workshop sesi 2 yaitu mengulas editing video menggunakan smartphone bersama Ibu Dra Heny Indarti dan Tim dari BTKP DIY. Diharapkan dari kegiatan ini, Bapak Ibu guru dapat menghasilkan video pembelajaran yang menarik dan berkualitas.